Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

Orang ini dapat mengubah keringat jadi air minum yang steril

Orang ini dapat mengubah keringat jadi air minum yang steril
Unik - Tentunya akan menjadi satu hal antara jijik dan menakjubkan. Sebuah inovasi terbaru dapat mengubah keringat menjadi air layak minum.

Sebuah mesin yang dikembangkan oleh seorang teknisi sekaligus ilmuwan Swedia bernama Andreas Hammar, diklaim mampu mengubah keringat menjadi air biasa dan uniknya air tersebut dapat diminum.

Seperti dikutip dari BBC (19/07), mesin Hammar ini bekerja dengan menyerap dan memanaskan keringat yang berasal entah itu dari sebuah baju yang basah oleh keringat atau apapun.

Setelah menyerap dan memanaskannya, mesin itu akan mengubah keringat menjadi uap air dan mengirimkannya ke sebuah membran khusus yang didesain hanya untuk dapat dilalui oleh molekul air.

"Mesin ini menggunakan teknik yang disebut penyulingan membran. Bahan yang digunakan untuk menciptakan mesin ini adalah Gortex (bahan anti air) yang hanya bisa dilintasi uap tetapi menahan bakteria, garam, serat kain dan bahan lainnya. Mesin ini mirip yang digunakan astronot untuk menyuling urin." jelas Hammar.

Untuk mengembangkannya, Hammar bekerja sama dengan beberapa pihak antara lain HVR dan Royal Institute of Technology, Swedia.

Bahkan, air dari keringat ini diklaim lebih bersih dari air biasanya dan akan bermanfaat untuk tempat-tempat yang mengalami krisis air bersih.

Sumber : Merdeka.com

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda