Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

Samsung Galaxy S4 telah Resmi Diluncurkan

Samsung Galaxy S4 telah Resmi Diluncurkan
Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy s4 dalam acara yang berlangsung di New York pagi ini. Peluncuran Galaxy S4 dilakukan oleh CEO Samsung JK Shin.

"Beberapa pekan belakangan, kita telah mendengar kombinasi rumor dan spekulasi yang luar biasa tentang apa yang akan saya singkapkan malam ini," kata Shin membuka kata pengantar saat memasuki panggung.

Seperti sudah banyak diisukan, Samsung Galaxy S4 memiliki fitur smart scroll, smart pause, dan touchless interface, s translator, s helath, Samsung Knox, dan Samsung Home Sync.

"Inovasi-inovasi ini datang dari perhatian kami terhadap hidup," katanya.

Secara desain, Galaxy S4 mirip dengan S3, dan terutama lagi sama dengan foto-foto yang bocor ke internet. Ia akan mulai dijual di seluruh dunia pada akhir April mendatang. Galaxy S4 mendukung konektivitas LTE, dengan bobot 130 gram, layar Full HD Super AMOLED, kerapatan 441ppi.

Sementara bodinya terbuat dari bahan polikarbonat. "Ngomong-ngomong tentang pembaruan TouchWiz, ia sekarang jauh lebih hidup ketimbang sebelumnya," ujar Ryan Bidan, Samsung Director of Product Marketing.

Ryan juga menyebutkan fitur unggulan lainnya, seperti LED inframerah yang membuat perangkat ini bisa menjadi remote control TV. Untuk menunjang kinerjanya, Galaxy S4 menggunakan 2GB RAM, 16/32/64 GB storage, 8 sensor, termasuk infrared gesture, temperatur, dan kelembaban. Kinerja itu ditopang oleh baterai berdaya 2.600 mAh.

Salah satu keunggulan yang dipamerkan Samsung saat peluncuran Galaxy S4 adalah fitur dual camera yang memungkinkan pengguna menjepret gambar dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pada saat dual camera diaktifkan, foto yang terekam oleh kamera depan akan muncul di layar perangkat dalam bentuk bingkai foto yang lebih kecil. Pengguna juga bisa menambahkan audio berdurasi 5 detik sebelum memotret. Masih kurang? Galaxy S4 mampu memotret 100 kali dalam 4 detik, lalu memilih beberapa gambar untuk ditampilkan dalam satu frame.

Jika hendak bepergian ke luar negeri, fitur S Translator Galaxy S4 bisa berguna untuk Anda. Ia dapat mengerti 9 bahasa, speech to text, dan text to speech. Foto-foto yang Anda rekam ketika melancong bisa langsung dilihat orang-orang terdekat Anda di rumah menggunakan Home Sync, perangkat cloud pribadi yang bisa digunakan hingga 8 pengguna.

Di bagian lain, Samsung memamerkan S Voice Drive, yang berguna ketika Anda mengendarai mobil. Ada juga fitur Smart Switch, dimana pengguna bisa mentransfer semua hal ke PC, atau sebaliknya, mirip dengan iOS switcher. Selain itu, Galaxy S4 dilengkapi Samsung Knox, sistem keamanan baru yang bisa membagi ponsel Anda ke mode pribadi dan mode kerja, mirip dengan kemampuan BlackBerry Z10.

Air Gesture dan Smart Scroll, fitur yang telah ramai diperbincangkan selama beberapa pekan terkahir akhirnya benar-benar hadir di Galaxy S4. Air Gestures memungkinkan pengguna mengontrol perangkat tanpa perlu menyentuhnya, sedangkan Smart Scroll/Pause berguna ketika Anda menonton video atau membaca.

Sumber : Chip.co.id

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda