Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

Bocah 8 Tahun ini Menikahi Wanita 61 Tahun

Kejadian yang tidak biasa ini membuat banyak orang mengerutkan kening. Bagaimana mungkin anak laki-laki yang masih sekolah dan berusia 8 tahun menikah dengan seorang wanita menikah berusia 61 tahun dan memiliki 5 anak. Mereka lebih cocok sebagai nenek dan cucu dibandingkan suami istri. Tapi kisah nyata ini benar-benar terjadi di Tshwane, Afrika Selatan.

Karena Bisikan Gaib Kakek

Pernikahan ini jelas tidak wajar, ada latar belakang mistis di baliknya. Sanele Masilela, 8 tahun, mendapat bisikan dari sang kakek untuk menikah dengan Helen Shabangu, 61 tahun, dilansir Dailymail. Ibu Sanele mengatakan bahwa sang kakek belum pernah melakukan pernikahan saat masih hidup, dia meminta sang cucu untuk menikahi Helen karena mencintainya. Pernikahan akhirnya diselenggarakan agar arwah sang kakek bahagia.


Walaupun alasan pernikahan ini sangat aneh dan menggegerkan warga, semua berjalan lancar. Sanele tampak gagah memakai jas abu-abu dan dasi kupu-kupu, sang mempelai wanita juga tampak cantik dalam balutan gaun pengantin putih. Keluarga Sanele membayar £500 (sekitar Rp 7,3 juta) untuk mempelai wanita dan menghabiskan £1.000 (sekitar Rp 15 juta) untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

Hanya Pernikahan Ritual

Dalam upacara pernikahan, Sanele dan Helen melakukan pemasangan cincin pengantin dan ciuman di depan 100 tamu. Pernikahan ini sendiri hanya dilakukan sebagai ritual dan tidak dicacat dalam administrasi negara. Dalam artian, setelah pernikahan selesai, Sanele dan Helen tidak hidup bersama seperti pasangan menikah. Sanele kembali sekolah dan Helen kembali pada keluarganya.

Menanggapi 'pernikahan dini'nya, Sanele merasa baik-baik saja. Anak laki-laki itu mengatakan bahwa saat sudah dewasa nanti, dia ingin menikah jika dia memang sudah siap. Sementara itu, Helen yang sudah punya suami dan 5 anak mengatakan bahwa pernikahan ini tidak salah, karena untuk menyenangkan hati arwah kakek Sanele. Sang suami dan anak-anak Helen juga tidak keberatan dengan ritual pernikahan ini.

Sumber : Vemale.com

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda