Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

5 Cara menghemat baterai Blackberry

1. Tutup aplikasi dan game
Menjalankan berbagai aplikasi dan game merupakan hal wajib yang harus bisa dilakukan oleh smartphone. Namun, pengguna kadangkala menyalahgunakan hal ini.

Tanpa mengetahui seberapa besar kemampuan handset, perangkat dipaksa menjalankan berbagai aplikasi sehingga menguras daya yang ada.

Ada baiknya gunakan aplikasi yang dibutuhkan saja. Tutup aplikasi yang terbuka dengan menekan tombol menu hingga App Switcher muncul.

2. Matikan jaringan yang tak terpakai
Jangan gunakan jaringan yang sedang tidak Anda gunakan. Hal ini dapat memperpanjang masa pakai baterai Blackberry Anda.

Adapun jaringan yang sebaiknya dimatikan adalah WiFi. Hal ini dikarenakan jaringan WiFi di Blackberry ini sangat berguna ketika dekat dengan sumber sinyal. Namun, fitur ini akan sangat mubazir jika digunakan di tempat yang jauh dari sumber tersebut.

3. Matikan perangkat secara otomatis
Daripada menggunakan fitur Sleep, lebih baik matikan saja perangkat Anda secara otomatis. Dengan begitu, baterai akan tersimpan lebih banyak.

Salah satu keuntungan dengan mematikan perangkat ini adalah pengguna tidak akan kehilangan pesan penting ketika handset mereka mati karena ketika sudah hidup kembali, pesan-pesan tersebut akan masuk seperti sedia kala.

4. Kecerahan layar
Sama seperti Android, mengatur kecerahan layar dapat menghemat penggunaan baterai.

Pengguna bisa memilih kecerahan layar sedikit di bawah rekomendasi. Meskipun terlihat tidak bagus, hal ini dapat menghemat baterai perangkat.

5. Jaga kebersihan fisik baterai
Ada baiknya Anda membersihkan perangkat dan baterai dalam beberapa minggu sekali. Hal ini bertujuan agar perangkat tidak kotor dan menghalangi panel-panel perangkat untuk menghantarkan daya.

Sumber : Merdeka.com

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda