Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

Mozilla akan meluncurkan smartphone pertama dengan Firefox OS

Mozilla memang tidak akan mengembangkan sendiri perangkat pintar untuk menjalankan Firefox OS mereka. Namun, mereka baru saja mengeluarkan Developer Preview Phone, smartphone buatan Mozilla yang bertujuan untuk memamerkan kerja Firefox OS kepada para developer aplikasi.

Seperti yang dilansir oleh Engadget (22/1), handset buatan Mozilla ini nampaknya memang tidak disiapkan untuk tujuan komersial. Hal ini terlihat dari spesifikasi dan fiturnya yang masih belum dapat bersaing dengan handset pintar lainnya.

Smartphone bernama Keon ini memiliki layar sentuh selebar 3,5 inch dengan resolusi HVGA dan dilengkapi dengan kamera sebesar 3 megapixel di bagian belakang. Smartphone ini berjalan dengan processor Snapdragon S1 1GHz, RAM 512 GB, microSD 4GB, dan dengan jaringan Wifi, 2G dan 3G.

Nantinya, Mozilla juga akan mengeluarkan satu lagi handset terbaru dengan spesifikasi lebih baik dari Keon. Rencananya, handset terbaru dengan layar sebesar 4,3 inch qHD, processor dual-core Snapdragon S4 1,2 GHz, dan kamera 8 megapixel tersebut akan dinamai Peak (lihat gambar: Keon berwarna oranye sedangkan Peak berwarna putih).

Karena tujuannya hanya untuk para pengembang aplikasi saja, maka pemasaran handset ini akan dibatasi. Selain itu, para pembeli juga akan terus mendapatkan update terbaru untuk Firefox OS mereka.

Tidak diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan kedua smartphone tersebut, namun rencananya handset ini akan mulai dipasarkan pada bulan Febuari 2013 mendatang.

Sumber : Merdeka.com

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda